Tentang Kami

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wa Barakatuh. Salam Sejahtera.

Avesiar.com adalah situs berita nasional-global yang dibuat oleh seorang wartawan dan pengelola media yang memulai karirnya di grup perusahaan media terbesar Indonesia, Jawa Pos Group. Dengan karirnya yang cemerlang disertai prestasi mulai dari bidang menulis (jurnalistik), serta mempelajari banyak bidang bisnis media di tempatnya menimba ilmu itu, kelahiran Jakarta ini berhasil menjadi salah satu tim yang mensukseskan salah satu koran Jawa Pos Group di Jakarta, Indo Pos (2003 – 2013).

Mantan kepala divisi promosi, advertorial & special events serta redaktur halaman Komunikasi Bisnis Indo Pos (2003 – 2013) ini giat belajar mengenai sistem pemasaran koran, promosi, iklan, dan membuat berbagai kegiatan event. Alhamdulillah di tangannya, puluhan event edukasi (jurnalistik, kehumasan, wirausaha, wanita, dan sosial beskala lokal dan nasional yang disertai beberapa rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) diraih.

Di antara rekor MURI yang pernah diraihnya bersama tim adalah Kue Bakchang (isian daging ayam) Terbesar – 2009, Kue Bulan Terbesar – 2010, dan Pembagian Angpao Terbanyak – 2010 . Puluhan event roadshow lokal Jabodetabek dan nasional khusus siswa SMA dan mahasiswa serta umum pun selalu berlangsung sukses memuaskan para sponsor perusahaan swasta nasional.

Dia juga beberapa kali mengelola dan menjadi konsultan pengembangan bisnis media massa milik beberapa pengusaha. Dengan kecermatannya, Ave berhasil membuat beberapa media cetak yang sebelumnya mengalami kerugian besar dan nyaris tutup, menjadi sehat dan mandiri. Salah satunya menjadi Pemimpin Redaksi dan Direktur Majalah ESQ LIfe Magazine & ESQ-News.com (2013 – 2017).

Berbekal pengalaman puluhan tahun di redaksi dan manajemen media itulah, situs berita ini dibuat sebagai sarana penyebaran informasi positif dan bermanfaat bagi masyarakat mulai 12 April 2017.

Sehingga produk jurnalistik yang dihasilkan tentu digarap dengan lebih baik dan tidak asal-asalan. Karena prinsip penulisan yang dianut hampir sama dengan penulisan berita di media cetak sejenis koran atau majalah. Hal ini agar pembacanya bisa lebih baik melihat kualitas informasi yang diolah tanpa unsur hiperbola baik dalam menulis judul, maupun konten berita itu sendiri. Semua disajikan lugas. Bahkan untuk sekelas berita-berita yang dikutip dari situs media nasional dan internasional lain, disajikan secara fair dengan menyebutkan sumber berita dan foto.

Diharapkan, avesiar.com dapat menjadi media informasi yang menguntungkan bagi para pembaca yang majemuk baik generasi muda usia bangku SMP hingga 45 tahun, mitra kerjanya, serta para pemilik kebijakan baik di sektor pemerintahan dan swasta.

Situs berita ini mengajak masyarakat kepada kebaikan. Artinya, mengajak masyarakat mengetahui hal-hal baik yang perlu diketahui serta berimbang. Avesiar bukanlah situs berita yang terbesar ataupun terkuat, namun lebih menampilkan sisi keunikan lain yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Hal ini tentu akan berlangsung dinamis dan pembaca akan merasakan manfaatnya sesuai dengan kebutuhan.

Mengapa diberi nama “avesiar” ? Karena nama “Ave” sudah dikenal dengan baik di kalangan narasumber selama puluhan tahun founder situs berita ini menjalani pekerjaannya sebagai wartawan dan pengelola media. Sehingga penamaan ini membuat publik tidak sulit untuk mengenalinya.

Avesiar.com terbuka bagi semua berita-berita kegiatan dari Anda sesuai dengan rubrikasinya masing-masing. Tentu setiap berita yang Anda kirim akan diseleksi dulu sesuai dengan kebijakan redaksi. Silahkan tentukan rubrik mana yang sesuai dengan berita atau artikel yang ingin Anda terbitkan. Bahkan seorang dosen pun bisa memuat tulisan Opini atau Risetnya di rubrik “Healtech – Riset”, dan masih banyak rubrik lainnya.

Bagi generasi muda, situs berita ini dibuat untuk mewadahi kebutuhan informasi mereka di era yang membutuhkan ketulusan dalam menyampaikan informasi. Sehingga avesiar.com memiliki tagline, “Untuk Kebaikan Generasi”.

Semoga cita-cita ini dapat diwujudkan bersama.

Wassalam,

Ave Rosa A. Djalil