Kali ini JNE Jalankan Tradisi Berbagi Bersama BenihBaik.com

TERUS BERBAGI : Chief Executive Officer PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Muhammad Feriadi saat kesepahaman kerja sama dengan CEO BenihBaik.com Andy F. Noya di Jakarta. Selasa (07/01). Foto : dok. JNE
Avesiar.com -

Untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan donasi kepada kaum dhuafa atau siapa pun yang membutuhkan uluran tangan, JNE sebagai salah satu perusahaan jasa pengiriman berkolaborasi dengan BenikBaik.com. Dengan kerja sama ini, setiap orang yang melakukan pengiriman paket menggunakan jasa JNE dapat memberikan sumbangan di mana pun dan kapan pun secara digital melalui BenihBaik.com.

Sebagai platform digital, BenihBaik.com menyediakan fasilitas kegiatan pengumpulan dana masyarakat secara sukarela (filantropi) agar siapa pun dengan mudah dan secara langsung dapat berdonasi guna membantu sesama. Melalui JNE yang setiap bulan mengirimkan jutaan paket, proses donasi menjadi lebih mudah karena JNE memberikan dukungan dengan menyediakan QRcode BenihBaik.com di setiap kemasan paket yang dikirim.

Dengan adanya fasilitas dari JNE dan BenihBaik.com tersebut, pelanggan maupun masyarakat luas yang ingin berdonasi, tinggal men-scan QR Code BenihBaik.com yang tercetak di kemasan paket JNE. Donasi dapat diberikan secara cashlessmenggunakan OVO, Link Aja! Atau DANA.

Sampai saat ini, BenihBaik.com telah menyalurkan ratusan bantuan ke seluruh Indonesia. Antara lain untuk penyandang disabilitas, kaum lansia, perbaikan musholah, sarana pendidikan, bantuan operasi, dan ratusan kasus lainnya yang penggalangan dananya masih berlangsung sampai saat ini.

Langkah kerja sama ini pun menjadi salah satu perwujudan dari tagline JNE yaitu Connecting Happiness yang bermakna mengantarkan kebahagiaan. Semangat dari tagline tersebut selaras dengan visi mau pun misi BenihBaik.com, di mana salah satu pendirinya, Andy F. Noya, telah lebih dari 13 tahun melakukan kegiatan sosial, salah satunya melalui program siaran Kick Andy dan Big Circle di Metro TV.

“Kerja sama JNE dengan BenihBaik.com adalah sebuah pengembangan dalam mengajak dan memudahkan setiap orang di mana pun berada untuk bersedekah serta berbagi dalam rangka membantu sesama. Dengan kolaborasi bersama BenihBaik.com, JNE dapat semakin memaksimalkan upayanya untuk memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat,” ujar M. Feriadi, Presiden Direktur JNE, di Jakarta, Selasa (07/01), sebagaimana siaran pers yang dikirim ke avesiar.com.

CEO BenihBaik.com, Andy F Noya, pun menyampaikan bahwa ia senang BenihBaik.com menjalin kerja sama dengan JNE. Karena menurutnya, sejak menjadi reporter Andi melihat founder JNE selalu berbagi kebaikan dengan kaum dhuafa. “Jadi, menebar kebaikan merupakan kultur yang sudah dibangun JNE sejak dulu,” katanya.

Andy juga yakin bahwa kultur tersebut adalah salah satu yang membuat JNE dapat berkembang pesat hingga seperti sekarang. “Perusahaan-perusahaan yang membangun kultur berbagi sejak awal berdirinya, menunjukkan perusahaan tersebut memiliki nilai yang selama ini menjadi kekuatan bangsa Indonesia, yakni kegotongroyongan,” jelasnya.

Ditambahkannya juga, “BenihBaik.com percaya akan semakin banyak bermunculan pihak yang memiliki niat baik untuk membantu sesama. Dengan kolaborasi kebaikan dan kepedulian pada sesama seperti itu, akan semakin banyak saudara-saudara kita yang dapat terbantu dan mendapat kesempatan untuk hidup yang lebih baik. Ayo tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan,” pungkas Andy.

Acara peresmian kerja sama JNE dengan BenihBaik.com dilaksanakan di Tomang Rooftop Lt.3, Jl. Tomang Raya No.54, Jakarta Barat. Dalam acara tersebut pula JNE secara simbolis menyerahkan bantuan dengan total senilai 110 juta rupiah kepada para Lurah dari 11 kelurahan di Jakarta yang terdampak bencana banjir baru-baru ini.

Kelurahan-kelurahan tersebut berada di sekitar kantor-kantor JNE, seperti Pejaten Timur di Jakarta Selatan. Selain itu, di Jakarta Pusat, yaitu Kemayoran, Gunung Sahari Selatan, dan Sumur Batu. Begitu juga di Jakarta Timur, yaitu Jatinegara, Cipinang Cempedak, dan Kampung Makasar. Sedangkan di Jakarta Barat adalah Kembangan Selatan, Rawa Buaya, Kapuk, dan Jatipulo.

Feriadi mengatakan bahwa langkah ini merupakan salah satu upaya JNE dalam merespon bencana yang melanda masyarakat. “JNE berada di tengah-tengah masyarakat dan telah menjadi bagian hidup banyak orang. Oleh karena itu, JNE harus dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana seperti banjir kali ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban”, pungkasnya. (ave)