Anies Tersenyum Saat Disapa, Prabowo: Hatinya Kira-kira Gerindra

Foto : jawapos.com
Avesiar.com -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-12 Partai Gerindra, Kamis (6/2). Kehadirannya pun disambut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Bahkan, Menteri Pertahanan RI itu berkata hati Anies ada di Partai Gerindra.

Seperti dikutip PojokSatu.id (Jawa Pos Group), mengawali acara, Prabowo Subianto dipanggil sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra untuk memberikan sambutan. Diketahui, acara itu digelar di Halaman Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan. Perayaan HUT ini mengangkat tema: “Setia Bergerak Untuk Indonesia Raya”.

Prabowo yang sebelumnya duduk diapit oleh Anggota Dewan Pembina Rachmawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung berdiri dan menghampiri podium. Sebelum menyampaikan sambutannya, seperti biasa, Prabowo yang mengenakan kemeja putih menyapa para audiens. Orang pertama yang disapa olehnya tidak lain adalah sang gubernur.

Ketika menyapa Anies inilah momen menarik itu muncul. Pasalnya, Prabowo mengungkapkan, walaupun Anies bukan kader Partai Gerindra, namun dalam hatinya sudah ada partai berlambang Garuda tersebut. “Yang saya hormati, Gubernur DKI Jakarta Raya, Bapak Haji Anies Baswedan,” ujar Prabowo.

“Yang walaupun tidak resmi menjadi kader Gerindra, tapi hatinya kira-kira.. Gerindra,” lanjut Prabowo sembari tersenyum dan mengalihkan pandangannya ke naskah pidato.

Mendengar tersebut, Anies yang berpakaian batik berwarna coklat tua tampak tersenyum, berdiri dan memberikan gestur salam dengan kedua tangannya. Momen ini kemudian diiringi oleh tawa dan tepuk tangan dari audiens. (ave/dikutip dari jawapos.com)