Fitur Dark Mode Bakal Menyusul ke Facebook versi Android

Facebook. Foto: New York Post
Avesiar.com -

Raksasa media sosial, Facebook akhirnya bakal menanamkan fitur dark mode atau mode gelap, khusus untuk pengguna Android.

Hal itu diketahui dari seorang tipster setelah melihat fitur dark mode di ponselnya. Namun sayang, mode gelap hanya muncul dalam waktu singkat dan kemudian menghilang.

Beberapa laporan di Reddit seperti dikutip dari Gizmochina, Rabu (27/11), menyebutkan kehadiran fitur tersebut sudah terlihat sejak dua bulan lalu.

Selain itu, beberapa pengguna Twitter lain juga memamerkannya penampakan Facebook dengan fitur dark mode.

Jika dilihat dari hasil screenshot, hampir seluruh halaman Facebook mendapatkan warna hitam. Kemudian bagian teks berwarna abu-abu agar dapat menyesuaikan warna pada platform.

Facebook bukan satu-satunya aplikasi yang diketahui tengah menguji dark mode. Sebelumnya, fitur tersebut sudah digulirkan ke Instagram, WhatsApp dan Facebook Messenger.

Memang fitur dark mode ini kerap ditemukan di banyak aplikasi. Sebab, dark mode mempunyai segudang manfaat seperti menjaga mata sakit akibat background putih saat melihat aplikasi di ruangan gelap atau malam hari.

Selain itu, fitur dark mode juga bisa meningkatkan daya tahan baterai pada handset berlayar AMOLED. Hal itu dimungkinkan lantaran warna hitam dibuat pada OLED mematikan piksel di area yang sesuai.

Sayangnya, Facebook belum mau membocorkan kapan akan meluncurkan fitur dark mode ke dalam plaform mereka. (ave/dikutip dari jpnn.com)