Terlalu Percaya Google Maps, Mobil Nyebur ke Sungai

Ilustrasi Menggunakan Google Maps. (Foto: Shutterstock)
Avesiar.com -

Aplikasi Google Maps kini menjadi andalan sebagian besar orang saat berkendara. Aplikasi ini bisa membantu navigasi, untuk menunjukkan arah jalan sehingga tidak tersesat.

Tapi kamu jangan terlalu percaya dengan peta digital ini. Mengapa? Peta ini tidak menjamin rute yang kamu lalui aman 100 persen. Sudah banyak pengalaman pengendara justru tersesat karena terlalu mengandalkan Google Maps.

Seperti yang dialami pengemudi mobil di Amerika Serikat berikut ini. Dia justru kecemplung di sungai karena mengikuti petunjuk Google Maps.
Dikutip dari Zing, Rabu 12 Februari 2020, kejadian ini berlangsung pada Sabtu pekan lalu. Mobil pria ini tercebur di Sungai Mississippi pada tengah malam. Pemadam kebakaran setempat mendapatkan panggilan pada 03.00.

Saat ditemukan, sebagian bodi mobil terendam sungai gletser. Beruntung tak ada luka serius yang dialami sang pria. Dia hanya mengalami hipotermia

Menurut petugas damkar setempat, Google Maps menunjukkan jalan ke Stone Arch Bridge, tapi si pengendara mobil ini salah paham. (ave/dream.co.id)