Sejumlah Produsen Raih Halal Award dari LPPOM MUI

Avesiar.com -

JAKARTA.

Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kembali menggelar Indonesia Halal Expo (Indhex). Pada penyelenggaraan 2019, ada perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Indonesia Halal Expo (Indhex) kembali digelar tahun ini. Berbeda dengan penyelenggaraan beberapa tahun sebelumnya, Indhex 2019 diselenggarakan berkat kerja sama Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dengan Bank Indonesia (BI), tepatnya Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia (DEKS-BI) yang menggelar program Indonesia Syari’a Economic Festival (ISEF),” tulis siaran pers LPPOM MUI yang diterima Voa Islam, Jumat (15/11/2019).

Pergelaran yang diselenggarakan pada 12-17 November 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta ini diharapkan dapat mempercepat pergerakan Indonesia menjadi center of excellencepengembangan ekonomi dan keuangan syariah serta produk halal di pasar global.

Seperti biasa, dalam rangkaian Indhex ini diselenggarakan pula Halal Award yang merupakan ajang penghargaan dari LPPOM MUI yang digelar setiap tahun, diberikan kepada para pemangku kepentingan di bidang halal yang dinilai berjasa dalam edukasi, informasi, advokasi dan fasilitasi sertifikasi halal di Indonesia.

Pada Halal Award 2019 diberikan penghargaan dari berbagai kategori, yakni kategori Halal Top Brand, kategori Premium Halal Top Brand, kategori The Most Halal Top Brand Achievement, kategori Iklan Halal Terbaik, dan kategori UMKM Halal Terbaik.

Penyerahan Halal Award ini diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta dan dihadiri Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim, Jumat (15/11/2019). Berikut pemenang Halal Award 2019:

KATEGORI PREMIUM HALAL TOP BRAND
(Hingga tahun 2019 meraih Halal Award sebanyak 5 kali)

– Wardah (kategori Kosmetika)
– KFC (kategori Restoran)
– Indomie (kategori Mi Instant)
– Bimoli (kategori Minyak Goreng)
– Nutrisari (kategori Minuman Serbuk)
– Walls (kategori Es Krim)
– Coca Cola (kategori Minuman Ringan)

KATEGORI THE MOST HALAL TOP BRAND ACHIEVEMENT
– PT Unilever Indonesia Tbk
Tahun 2019 ini produk PT Unilever paling banyak menerima Halal Award
(Es Krim Walls, Kecap Bango, Pasta Gigi Pepsodent, dan Deterjen Rinso)

KATEGORI IKLAN HALAL TERBAIK 2019
– Sampo Wardah (PT Paragon Technology and Innovation)
– Cairan Kumur Enzim Mouthwash (PT Enzym Bioteknologi Internusa)
– Suplemen Sendi Osteokom (PT LAPI Laboratories)


KATEGORI UMKM HALAL TERBAIK

– CV Mubarokfood Cipta Delicia (Kudus Jawa Tengah)

(ave/dikutip dari voa-islam)